Mengambil Pelajaran Dari Kejadian Your connection is not secure

Pagi ini saya mengalami kesulitan saat mengakses website, situs situs yang ingin saya kunjungi tidak bisa diakses termasuk google.com, padahal biasanya bisa. Di browser yang saya gunakan baik di Mozzila firefox maupun google crome muncul tulisan "Your connection is not secure. The owner of www.google.com has configured their website improperly. To protect your information from being stolen, Firefox has not connected to this website. This site uses HTTP Strict Transport Security (HSTS) to specify that Firefox only connect to it securely. As a result, it is not possible to add an exception for this certificate."

Masalah tersebut muncul setelah saya melakukan install ulang pada laptop yang saya miliki. Setelah cari tahu, tanya sana sini akhirnya saya menemukan solusinya. Ternyata permasalahan tersebut terjadi karena update kalender yang ada di laptop saya salah. Tanggal yang tertera di kalender laptop saya adalah 4 April 2014 pukul 00.36 padahal seharusnya tanggal 9 Juni 2016 dengan Time Zone (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta. Solusinya ganti kalender laptop ke tanggal dan waktu yang sesuai, masalahpun selesai. (Note: Kalender biasanya ada di pojok kanan bawah layar laptop)

Hikmah yang bisa saya ambil dari kejadian ini: Pertama, Setiap masalah pasti ada solusinya, "maka sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan. (Al Insyiraah 5-6)". Yang harus kita lakukan adalah berusaha menemukan akar permasalahannya, menemukan akar masalah akan memudahkan kita menentukan solusinya. Kedua, sebuah masalah kadang disebabkan oleh sesuatu yang (kita anggap) kecil . Kalender di laptop kita hanya bagian yang sangat kecil dari sekian banyak program yang ada di laptop. Namun efeknya mempengaruhi yang lain. Jadi, jangan remehkan hal hal kecil dalam hidup kita, karena gunung yang besar pun terbentuk dari partikel partikel yang amat kecil.

Kamu pernah mengalami kejadian yang sama?
Semoga bermanfaat, selamat menunaika ibadah di bulan Ramadhan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengambil Pelajaran Dari Kejadian Your connection is not secure"

Posting Komentar