Pesan Kehidupan Dari Aplikasi Ojek Online

0 37

Pernahkah Anda menggunakan layanan ojek online? Tahukah Anda bahwa dari aplikasi tersebut kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan? Saat Anda memesan layanan ojek online, misalnya GoJek, ketika Anda membuka aplikasinya Anda akan disuguhnya sebuah pertanyaaan “Mau ke mana hari ini?”, Anda diminta untuk menentukan lokasi tujuan yang ingin Anda capai, selanjutnya, Anda juga diminta untuk menentukan lokasi dimana Anda akan dijemput.

Setelah lokasi tujuan dan titik penjemputan Anda tentukan lalu mengklik tombol pesan, akan muncul peta yang menunjukkan rute perjalanan yang akan Anda tempuh, nama driver dan biaya yang harus Anda bayarkan. Selanjtnya, Anda tinggal menunggu beberapa saat Abang Gojek menjemput Anda.

Apa hikmah yang bisa kita ambil? Sebelum saya menjawab pertanyaan tersebut izinkan saya bertanya kepada Anda, Apa yang akan terjadi jika Anda tidak menentukan lokasi yang akan Anda tuju? Apa yang akan terjadi jika Anda tidak menentukan titik penjemputannya?. Anda pasti tahu jawabannya.

Dari aplikasi ojek online ini kita bisa belajar dua hal. Pertama, bahwa hidup ini harus memiliki tujuan yang jelas/Clear Vision, Anda harus benar benar tahu apa yang ingin anda capai satu, lima, sepuluh tahun kedepan, ingin seperti apa Anda dimasa depan, di dunia dan akhirat. Kedua, Anda juga harus tahu dimana posisi Anda sekarang, potensi apa yang Anda miliki, kekuatan dan kelemahan yang Anda punya, kemampuan apa yang harus Anda kembangkan untuk mencapai tujuan Anda.

Kedua hal tersebut akan memudahkan Anda membuat strategi yang tepat serta menentukan arah dan rute terbaik yang akan Anda lalui. Tapi ingat, Anda juga harus mau mebayar harganya dengan usaha dan pengorbanan, waktu, pikiran, tenaga dan dana. So, Sudahkan Anda menentukan Tujuan Hidup (Vision) yang ingin anda capai?. Selamat berjuang!

Leave A Reply

Your email address will not be published.