Setiap Orang Yang Berhasil Pasti Pernah Gagal

0 94

Setiap orang yang berhasil pasti pernah gagal, tetapi tidak pernah menganggap dirinya sebagai orang yang gagal. Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai kembali dengan lebih baik.

Sebagai contoh, Wolfgang Mozart, salah satu penggubah musik genius pernah dikritik oleh Kaisar Ferdinand yang menganggap operanya yang berjudul The Mariage of Vigaro “terlalu bising” dan mengandung “terlalu banyak not”. Pelukis Vincent van Gogh yang lukisannya mencapai rekor tertinggi dalam nilai penjualan, hanya brhasil menjual satu lukisan selama umur hidupnya.

thomas edison
Thomas Edison

Contoh lainnya, Thomas Edison, penemu yang paling banyak membuahkan hasil dalam sejarah, pernah dinggap sebagai anak remaja yang sulit diajar. Begitu juga dengan Albert Einstein, pemikir besar di zaman kita, pernah diberitahu oleh seorang kepala sekolah di Munich bahwa ia “tidak akan menjadi orang yang berarti”.

Mantan presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln pun punya daftar panjang kegagalan. Gagal dalam bisnis, berulang kali juga gagal terpilih menjadi anggota kongres dan senat. Hingga pada akhirnya, di tahun 1860 ia terpilih sebagai presiden ke-16 Amerika Serikat dan menjadi salah satu presiden tersukses dalam sejarah negara itu.

quotes sbyPada akhirnya, tidak jadi masalah, kapan dan di mana Anda pernah gagal atau berapa banyak kesalahan yang Anda buat. Saat menghadapi semua kesulitan, penolakan dan kegagalan itu, tetaplah percaya diri dan menolak menganggap diri sebagai orang gagal. BIARKAN SIKAP POSITIF ANDA YANG MENENTUKAN CARA ANDA MEMANDANG DIRI, BUKAN KEADAAN SEKITAR ATAU MASA LALU ANDA.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.